My Generation - Your Generation

15 Oct 2017

Kadang gue merasa bahwa ‘kemampuan’ yang harus selalu gue asah setelah menjadi seorang ibu adalah kemampuan untuk mendengar lho.

Masalahnya adalah setiap kali gue mendengar Kayla atau Fathir lagi curhat, gue tuh bawaannya suka pengen motong omongan mereka, trus gue kasih wejangan dan didoktrin abis-abisan. Kamu tuh jangan gini, harusnya gitu, blablabla.

Padahal ‘mendengar’ itu kegiatan yang simple banget, tapi entah mengapa seringnya sih sulit dilakukan.

Tantangan lain yang gue hadapi ketika menjadi seorang ibu adalah ketika gue harus ‘merelakan’ anak gue tersakiti hatinya, supaya dia bisa belajar ‘merasa’ dan bisa lebih peka.

Gue juga harus belajar untuk ‘mengijinkan’ anak gue untuk berbuat kesalahan, supaya suatu saat nanti ia bisa mengambil keputusan yang lebih baik lagi ketika menghadapi situasi yang sama.

Hal ini berat, karena insting dasar seorang ibu itu kan bawaannya pengen melindungi anaknya. Kalo bisa sih jangan sampai anak kita tersakiti hatinya atau bikin kesalahan apa pun juga.

Tapi kalo beneran sayang sama anak, kita harus belajar untuk lebih tega. Demi kebaikan mereka. Tough Love.

Sebagai seorang ibu, gue mencoba untuk memahami bahwa ketika menjelang abg pasti bakalan ada suatu fase ketika posisi sahabat itu di atas segalanya.

Bahwa terkadang pendapat dan persetujuan sahabat itu jauh lebih penting dibandingkan pendapat gue, ibunya sendiri. Itulah makanya, gue sedang berusaha untuk bisa jadi sahabatnya Kayla juga, yang bisa jadi tempatnya curhat dan berkeluh kesah.

Sebenernya masih banyak lagi sih pergulatan emosi gue dalam berusaha menjadi seorang ibu yang lebih baik bagi anak-anak gue.

Makanya gue semangat banget ketika tahu bakal ada film My Generation yang menyoroti kehidupan para remaja di era saat ini lengkap dengan segala problematikanya. Selama ini gue emang selalu suka nonton film atau drama tentang remaja dan permasalahannya.

Film My Generation merupakan garapan sutradara Upi, bercerita tentang keresahan para remaja millenial yang mempertanyakan peran orang-orang di sekitarnya yang tidak memahami mereka. Sebagai orang tua yang saat ini memiliki ABG, berasa pengen banget nonton film ini biar bisa lebih memahami kegelisahan mereka.

 

Film My Generation bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki & Orly. Diawali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru dan orangtua jadi viral di sekolah mereka. Akhirnya mereka pun mendapat hukuman tidak boleh pergi liburan. Liburan yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada berbagai kejadian dan petualangan seru yang memberikan pelajaran berharga dalam hidup mereka.

Film My Generation akan tayang serentak di berbagai bioskop pada tanggal 9 November 2017. Gue sih udah niat banget pengen nonton film ini barengan Abah, biar pulangnya bisa sekalian diskusi sekalian kencan juga sih!

Boleh jugak sih nonton trailer-nya dulu aja, biar makin greget.


TAGS Review Film My Generation


-

Author

Follow Me