Blogger & Kartu Nama

19 Oct 2015

Pertama kalinya gue memikirkan tentang kartu nama sejak menjadi blogger adalah pada bulan Juni 2012 ketika gue memenangkan Kontes Touch Korea Tour Blogging Contest.

Ketika visa dan tiket ke Korea sudah ditangan, salah satu staff KTO (Korea Tourism Organization) berbaik hati untuk melakukan check list tentang beberapa dokumen yang harus gue bawa agar tidak kelupaan, dan kemudian beliau mengingatkan gue untuk : membawa kartu nama!

Gue agak bengong gitu sih dengernya. Hah! Kartu nama? Penting gitu?

Beliau mengatakan bahwa ini adalah merupakan kesempatan emas bagi gue untuk menjalin hubungan baik dengan teman-teman lain dari berbagai negara, harus dimanfaatkan dong! Pokoknya bawa kartu nama aja, buat persediaan.

Iya juga sih yah…

Tapi saat itu waktunya sudah mepet banget, kurang dari seminggu lagi dari tanggal keberangkatan, dan saat itu gue berasanya ribeeeet banget kalo mau bikin kartu nama.

Mikirin desainnya aja udah puyeng, belum lagi harus pergi ke tempat kartu nama di daerah mana lah gitu…ngebayangin harus pergi kesononya aja gue udah males duluan. Belum lagi gue harus mulai packing dan beli antimo dulu biar gak mabok selama di pesawat bhahahaha…

Akhirnya, dengan sangat noraknya, Abah bikinin gue kartu nama dadakan + darurat, yang dia print sendiri di kertas karton bhahahahaha…

*pengen banting kulkas gak sih!*

Dan ternyata beneran aja lhooooo!!!

Selama di Korea, gue berkenalan dan bergaul dengan berbagai macam orang dari berbagai profesi. Seperti yang pernah gue ceritakan di blog khusus Touch Korea Tour, pihak KTO mem-video-kan perjalanan kita dalam bentuk cerita gitu dan menghasilkan 3 episode.

buat dapet pose keren kayak begini….

para kru rempongnya kayak begini…

Jadi selama melakukan tour, crew yang selalu berada bersama kita ada sekitar 30 lebih, selain staf KTO mereka terdiri dari para kru kamera, penulis skrip, tour guide, interpreter, teknisi, duh pokoknya banyak banget lah!

kelihatannya sih gampang yah cuma begini doang…

padahal di belakang layarnya mah kayak begini

Setiap kali kita mau opening scene, Ricky & penulis skrip selalu ribet dulu, karena Ricky kurang lancar baca huruf Hangeul haha.

Dan beberapa crew camera malahan udah pernah syuting drama atau iklan bareng sama para artis drama Korea/Kpop terkenal lho, sirik banget lah pas lihat foto-foto mereka bareng artis beken huhuhu…

Dan ketika pertama berkenalan, beberapa dari mereka beneran kasih kartu nama ke gue lho, dan gue pun dengan mindernya memberikan print-print-an kartu nama butut gue ituuuh bhahahaha…

Setelah pulang dari Korea, tekad gue pun semakin berkobar untuk segera membuat kartu nama demi menjaring relasi dan agar supaya karier blogger gue bisa melesat tinggi tak terkendali!

Gue ikutan Touch Korea Tour kan tahun 2012 tuh yah, dan sekarang udah tahun 2015.

Trus udah langsung dibikin belum kartu namanya tuh?

BELUM DONG KAKAK! Bhahahaha…

Penyakit gue adalah, setiap mau bikin kartu nama, bawaannya selaluuu aja males! Yah gitu deh, males nge-desain sendiri dan males juga kalo harus pergi ke tempat kartu nama.

Sampai akhirnya gue ketemu sama praktisprint.com.

Ternyata di website keren ini, semua bisa dilakukan secara online lho! Kita tinggal klik-klik doang sembari tiduran, trus kartu namanya udah jadi aja gitu lhooo!

Cocok banget lah buat blogger yang suka malesan tapi banyak maunya dan pengen tetep eksis kayak gue inih hehe.

Dan kita juga gak perlu khawatir untuk ngedesain kartu nama sendiri, karena tersedia berbagai template desain yang bisa kita pilih sesuai selera. Kita tingggal masukin nama dan data pribadi kita aja disitu.

Setelah selesai memilih template dan input data pribadi, tinggal masukin cart dan transfer deh!

Gue pesen kartu nama hari Jumat malem, dan hari Senin gue langsung menerima email yang menginformasikan bahwa order gue sedang diproses.

Dan hari Selasa, kartu nama keren yang gue pilih tersebut sudah berada di tangan gue!

unyu-munyu banget sih kartu nama baru gue!

Ya elaaaaah, ini kenapa gue bukan dari dulu-dulu aja sih ketemu sama tempat okeh buat bikin kartu nama yang gak perlu pake ribet dan rempong kayak gini!

Jadi sekarang gue udah gak minder lagi ketika menghadiri acara blogger dan harus tukeran kartu nama.

Mudah-mudahan aja setelah punya kartu nama keren ini, tawaran job semakin lancar dan karier ngeblog pun tambah melesat yah!

Amin-in gue lah pelis!


TAGS pesan kartu nama via online kartu nama praktisprint.com


-

Author

Follow Me