Senjata Blogger

3 Jul 2015

Senjata seorang blogger menurut gue tentu saja adalah : tulisannya.

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini blogger sudah mulai ‘dilirik’ oleh berbagai brand untuk menghadiri berbagai kegiatan promosi.

Kekuatan blogger tentu saja tulisannya yang naratif dan bersifat personal sehingga terasa lebih ‘ramah’ di hati pembacanya.

Jujur saja, membuat tulisan yang bersifat reportase merupakan sesuatu yang lumayan baru buat gue, karena postingan gue kan kebanyakan isinya curhat semua ..bhahahaha…

Makanya ketika membuat tulisan reportase pun gue selalu maksa harus ada unsur curhatnya, atau minimal menyelipkan Lee Min Ho atau bang Healer di dalam tulisan itu lah, biar kerasa ‘gue’-nya.

Ketika awal-awal menghadiri undangan dengan kapasitas sebagai seorang blogger, membawa gadget atau minimal smartphone mah udah harga mati lah, karena ketika acara berlangsung kita biasanya diharapkan untuk melakukan live tweet/live report untuk mempromosikan acara tersebut.

Ketika menghadiri undangan dari DF Clinic

Ketika menghadiri undangan dari DF Clinic

Ketika menghadiri undangan dari BCA

Ketika menghadiri undangan dari BCA

Jaman Berubah

Gue teringat, ketika tahun 2012 gue memenangkan kontes Touch Korea Tour dan diminta untuk melakukan live report oleh pihak KTO, itu rasanya rempong minta ampun.

Gadget yang gue pakai pada saat itu adalah tablet, yang mana selain gue pakai untuk share berbagai foto ke social media, juga gue pakai untuk chatting sama Abah untuk mengetahui keadaan Kayla dan Fathir di rumah.

Setiap kali berhenti di suatu tempat, maka serta merta kami akan berebutan untuk mencari : COLOKAN!

Menderita sekali sih,..

Walaupun terlihat akur, tapi kami selalu berebut colokan!

Walaupun terlihat akur, tapi kami selalu berebut colokan!

Tapi jaman sekarang mah udah gak perlu khawatir lagi untuk aktif dan narsis setiap kali bepergian jauh atau menghadiri acara blog, karena ada yang namanya powerbank.

ASUS ZenPower!

Selain gadget yang mumpuni, power bank sepertinya sekarang sudah didaulat untuk menjadi senjata bagi para blogger ketika berada di lapangan.

ASUS ZenPower

ASUS ZenPower

ASUS ZenPower merupakan powerbank pertama di dunia yang memilki dimensi seukuran kartu kredit, tapi walaupun mungil powerbank kece ini memiliki kemampuan Ultra Fast Charging atau fitur isi ulang cepat.

Hari gini mah banyak bertebaran powerbank unyu dimana-mana, tapi untuk memilih satu yang tepat itu lho yang agak susah.

Karena powerbank lama gue walaupun memiliki kapasitas yang lumayan besar, tapi sayang banget arus output atau keluarnya kecil paling cuma 1 ampere doang, sehingga kalau lagi di charge lamanya minta ampun dan sering bikin males.

Makanya gue berasa cocok banget dengan Ultra Fast Charging-nya ASUS ZenPower ini karena mampu menghasilkan output sampai 2.4 ampere, yang mana cepet banget, terutama jika menggunakan kabel yang mendukung.

Makanya kalo lo beli ASUS ZenPower, bakalan dikasih kabel USB-nya juga, satu paket tuh, asyik banget kan yah!

ASUS ZenPower punya gue!

ASUS ZenPower punya gue!

Selain karena nge-charge nya cepat, lo lihat dong bentuknya yang terlihat unyu-munyu gitu dan cocok banget buat dimasukin kedalam tas saking mungilnya.

Bentuknya terlihat cantik karena material pembungkusnya di desain dengan menggunakan alumunium ringan dengan finishing anodized.

Powerbank yang terlihat kinclong dan berkilau

Powerbank yang terlihat kinclong dan berkilau

Dan walaupun powerbank ASUS ZenPower ini terlihat berkilau, tapi struktur casing alumuniumnya mampu menahan beban atau tekanan sampai 60 kg lho. Tangguh banget kan yah!

Jadi kalau cuma sekedar ketiban atau kebanting doang mah masih kuat lah.

Selain itu, ASUS ZenPower ini ringan dan beratnya hanya 215gram saja, sehingga lo gak perlu berasa keberatan beban walopun si powerbank selalu berada di tas lo.

Makanya saat ini gue kalau pergi kemana-mana selalu bawa ASUS ZenPower biar gak mati gaya karena kehabisan batere ketika di jalan.


TAGS ASUS ZenPOwer Powerbank


-

Author

Follow Me