Jalan-Jalan Seru

8 Jun 2015

Kenapa belakangan ini blog gue kok isinya nge-galau terus yah?

Entah mengapa, bawaan untuk membuat tulisan beraroma curhat yang menguras hati memang terkadang sulit untuk dibendung.

Dan baru menyadari bahwa ternyata gue sudah lama sekali gak posting tentang acara jalan-jalan di blog yah.

Gara-gara kebanyakan curhat, kesannya hidup gue ini galau terus dan gak ada asyik-asyiknya!

*padahal kan emang iya!*

Jadi sekedar untuk pencitraan saja bahwa sejatinya dalam kehidupan gue itu ada juga secercah kebahagiaan, maka di postingan kali ini gue pengen nulis tentang acara jalan-jalan aja, walaupun masih di dalam kota sih.

Kebun Binatang

Kayla & Fathir paling suka kalau diajakin jalan-jalan ke kebun binatang. Dalam setahun dapat dipastikan bahwa kita harus beberapa kali mengunjungi kebun binatang demi memenuhi permintaan mereka.

Waktu masih imut, Fathir masih bisa difoto dengan ekspresi senyum semangka :)

Waktu masih imut, Fathir masih bisa difoto dengan ekspresi senyum semangka :)

Kita selalu gagal kalo foto berempat :(  Fathir & Kayla masih pada imut!

Dulu masih belum jaman smartphone dengan front camera. Jadi setiap kali foto berempat selalu kacau karena pake digicam biasa :)

Padahal sih, sebenarnya kebun binatang ya begitu-begitu aja. Binatangnya pun dia lagi-dia lagi. Gue sampai hapal sama para binatang yang ada disono, dan bahkan beberapa dari mereka udah gue namain biar berasa lebih akrab aja gitu hehe…

*Dwayne si landak, Bryan si berang-berang dan Georgina si anak tapir*

Tapi point yang paling penting sih anak-anak merasa senang kalau berada disana. *dan lebih irit pulak sih, yang mana jauh lebih penting sebenernya hehe…*

Foto terbaru Kayla & Fathir di kebun binatang! Mereka udah pada gede yah ternyata!

Foto terbaru Kayla & Fathir di kebun binatang! Mereka udah pada gede yah ternyata!

Biasanya kalau jalan-jalan ke kebun binatang, kita selalu berangkat pagi dari rumah, minimal sebelum jam 9 sudah harus sampai di lokasi. Supaya udaranya masih segar dan acara jalan-jalan pun tidak terasa melelahkan.

Setelah selesai muter-muter biasanya agak siang sekitar jam 11-an kita menyewa tikar dan duduk-duduk santai sembari makan cemilan.

Welfie dulu supaya semakin kekinian atuh :)

Welfie dulu supaya semakin kekinian atuh :)

Kalau memperhatikan sekeliling sih, banyak sekali keluarga yang membawa nasi lengkap dengan lauk pauk dari rumah dan kemudian piknik disono.

Tapi jujur saja gue suka rada males, soalnya dulu pernah mencoba seperti itu, dan yang akhirnya terjadi adalah sepanjang acara jalan-jalan Abah merasa kelelahan karena harus repot membawa segala macam perbekalan dan pernak-perniknya. Kasihan kan!

*psstt…padahal alasan sebenernya sih karena gue-nya aja yang malas masak-masak & berasa rempong mempersiapkan segala sesuatunya hehe…*

Ceritanya sih lagi pada pura-pura ketiduran di tiker :)

Ceritanya sih lagi pada pura-pura ketiduran di tiker :)

Tapi kalau mau bepergian kemana-mana sebaiknya sih kita sekeluarga merasa nyaman yah, supaya acara jalan-jalannya pun menyenangkan dan gak ada yang merasa bete.

Gue-nya merasa nyaman karena gak harus masak dulu, Abah-nya juga nyantai karena gak harus keberatan membawa berbagai macam perabotan kesana-sini selama acara jalan-jalan berlangsung. Gitu!

Makan-makan!

Makanya solusi paling tepat buat kita, setelah puas berjalan-jalan mengitari kebun binatang, biasanya sih mencari tempat makan di dekat-dekat situ aja.

Tapi kita jarang banget makan di area kebun binatangnya, pasti keluar area.

Seperti biasa Kayla & Fathir minta diajakin makan ayam goreng tepung yang mana kombinasi paketnya terkadang bikin gue pengen minum panadol saking puyengnya, trus ujung-ujungnya kita malah diminta beli cd. Pfftt…

Sengsara banget lah gue ini kalau selalu mengikuti selera makan kedua bocah ini.

Akhirnya setelah melakukan kompromi dan voting *kayak pilpres aja bok*, kita pun sepakat untuk mencari tempat makan baru yang unyu-unyu.

Karena kebun binatang terletak di daerah taman sari, kita pun melipir ke daerah dago dan menyusuri jalan tersebut sampai ke ujung.

Dan diujung jalan Dago, pokoknya di ujung banget lah yah, ketemulah kita sama sebuah caf baru yang bernama : SobreMesa alamat tepatnya sih Jl. Ir Hj Juanda no. 438

SobreMesa Jl. Ir Haji Juanda No.

SobreMesa Jl. Ir Haji Juanda No. 438

Tempatnya lumayan cozy, dan menunya sangat variatif. Cocok buat kita sekeluarga yang suka pengen mencoba-coba berbagai jenis makanan, terutama kalau lagi kecapekan habis jalan-jalan.

Variasi menu-nya bermacam-macam mulai dari berbagai pasta & pizza, western food seperti steak dan teman-temannya, bahkan makanan Indonesia semacam iga bakar dan ayam goreng pun tersedia, duh aku jadi galau baca menu-nya!

Akhirnya setelah sepakat dan janjian untuk saling coba makanan nantinya (haduh) kita pun mulai memesan.

Gue memesan sirloin steak with mushroom sauce yang mana rasa steak-nya so-so, tapi kentang wedges dan sausnya enak banget.

Pesanan gue : sirloin steak with mushroom sauce.

Pesanan gue : sirloin steak with mushroom sauce.

Kayla & Fathir kompakan memesan makanan yang sama yaitu : Chicken Cordon Blue. Padahal udah dibilangin suruh mesen yang beda aja, tapi keukeuh dan ngotot pengen sama. Ya sudahlah, yang penting mama-nya boleh minta dan nyobain hehe,…

Rasanya lumayan walaupun keju didalam dagingnya nya tidak meleleh dan kemudian meluncur keluar tak terkendali gitu, tapi sausnya endang bambang lho. Untuk chicken steak ini memakai saus barbeque dan ternyata lebih enak dari saus yang mushroom punya gue.

Chicken steak cordon blue with barbeque sauce.

Chicken steak cordon blue with barbeque sauce.

Abah memesan spaghetti carbonara. Dan sempat agak ilfil ketika melihat tampilannya. Maklumlah carbonara kan warnanya memang pucat dan beda sama bolognaise yang terlihat merah menantang.

Tapi setelah dicobain ternyata enak lho, dan kita semua sepakat untuk nyomotin dan menyisakan sedikit aja buat Abah hehehe…

Dan spaghetti-nya pun gak kefoto karena kita semua sudah pada gak sabar pengen nyomot. Huh!

Untuk minuman, Kayla pesan milkshake coklat sedangkan Fathir pesan milkshake strawberry. Dan ternyata yang paling asyik adalah minuman pesenan Abah yaitu : Kiwi Nojito! Duh rasanya sungguh menyegarkan jiwa dan raga!

Milkshake coklat pesenan Kayla

Milkshake coklat pesenan Kayla

Nojito Kiwi pesanan Abah yang pada akhirnya dihabisin Fathir

Nojito Kiwi pesanan Abah yang pada akhirnya dihabisin Fathir

Kalo gue? Gue mah cukup pesen es teh manis aja tapi kemudian celamitan minta-mintain minum punya Abah dan anak-anak.

Dan pesanan terakhir kita, dessert-nya adalah: panacota green tea! Terasa lembut dan meleleh di lidah gitu lah!

Panacota Greentea yang lumer di lidah!

Panacota Greentea yang lumer di lidah!

kedua bocah ini langsung berebutan! Ckckck...

kedua bocah ini langsung berebutan! Ckckck…

Dan sungguh prihatin sekali, karena kita pesennya cuma satu dan kemudian langsung dikerubutin sama kedua bocah itu.

Selesai makan-makan dan berasa kekenyangan, kita pun sepakat untuk pulang saja, karena memang sudah kecapekan banget.

Sebenernya anak-anak masih semangat untuk jalan-jalan ke tempat lain lagi. Tapi tahu sendiri lah Bandung itu kalau weekend macetnya gak pake bercanda, apalagi di kawasan dago.

Apalagi dari arah Dago kita harus pulang ke rumah kita yang letaknya di antah-berantah itu. Boros Bensin!

*antah berantah dibaca : kawasan Bandung coret alias kabupaten*

Andaikan saja kita bisa punya mobil super-duper irit model TOYOTA AGYA kayak gini, pasti asyik banget lah! *mulai delusional*

Duh, terlihat keren dan canggih!

Duh, terlihat keren dan canggih!

Hari gini kita memang butuh banget mobil dengan bahan bakar irit. Dan TOYOTA Agya ternyata mampu menempuh jarak 20 KM untuk 1 liter bensin lho. Apalagi terdapat fitur eco dalam TOYOTA Agya yang otomatis mengingatkan pengemudinya untuk cinta lingkungan. Jadi kalo penggunaan lo irit, tombol hijaunya akan nyala.

Mobil yang super-duper irit!

Mobil yang super-duper irit!

Safety selalu menjadi prioritas utama buat gue, apalagi untuk masalah kendaraan. Dan untuk masalah safety Toyota Agya mah jangan ditanya lah, mulai dari seatbelt, dual SRS air bag, sampai pemasangan child seat, pokoknya semua lengkap. Jadi kita pun berasa tenang kan mengendarainya.

Safety harus menjadi prioritas!

Safety harus menjadi prioritas!

Eh, tapi mobil TOYOTA Agya-nya sih belum punya, cuma berkhayal saja ini mah..bhahahaha…

Mudah-mudahan saja suatu saat bisa kebeli deh yah!

*YA UDAH DI AMIN-IN AJA ATUHLAH! BURUAN!*

Ternyata seru juga sekali-sekali bikin postingan penuh khayalan punya mobil keren kayak gini.

Mungkin lain kali gue harus lebih sering nge-khayal aja dan jangan kebanyakan nge-galau melulu yah hehe..


TAGS Kuliner Kebun Binatang Bandung SobreMesa Cafe Bandung Restoran Bandung Toyota Agya


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post