Berburu Madu!

25 May 2015

Gais…gais..

Adakah yang pernah menonton Bee Movie? Salah satu film kegemarannya Kayla & Fathir tuh!

Ceritanya sih simple aja yaitu mengisahkan tentang lebah galau bernama Barry Benson yang sedang labil menatap masa depan yang terbentang dihadapannya. Walupun ujung-ujungnya sih ya tetap aja, ia akan menjadi lebah pekerja.

Dan akibatnya, semakin galaulah batin si Barry ini.

Tingkat kelabilan-nya saat itu mungkin bisa disejajarkan dengan labilnya gue waktu jaman masih aktif di kepengurusan OSIS dahulu kala lah *abaikan*

Sampai akhirnya Barry pun terdampar di dunia manusia, dan mulai bergaul dengan Vanessa yang entah bagaimana caranya, bisa berkomunikasi dengan lancar. Namanya juga film, jadi ya udah di-iya-in aja.

Setelah bergaul dengan manusia, barulah Barry menyadari bahwa manusia telah dengan semena-mena mempergunakan madu yang telah susah-payah dihasilkan oleh kaum lebah. Dia jadi KZL dan akhirnya mengajukan kasus ini ke pengadilan.

Padahal mah sebenernya gak perlu begitu juga sih Bar, itu mah lo-nya aja yang lebay jadi lebah *lagi ngomong ama si Barry*

Barry si Lebah Galau!

Barry si Lebah Galau!

Walaupun Bee Movie itu merupakan film untuk anak-anak, tapi film tersebut cukup membekas di relung hati gue.

Setelah menonton film tersebut, gue jadi gemar termenung sendirian. Iya, sendirian aja karena kalo rame-rame nanti jadinya arisan.

Gue termenung memikirkan barang berharga yang diperebutkan antara manusia dan lebah pada film tersebut yaitu : madu.

Berburu Madu

Memang tidaklah mudah bagi para lebah untuk dapat menghasilkan madu. Para lebah pekerja harus terbang sekitar 1-3 KM setiap harinya dari sarang mereka hanya untuk mengumpulkan serbuk sari dan menghisap nectar.

Duh, 3 KM itu jauh lho!

Gue aja kalo bawa motor 3 KM dari rumah hanya bisa nyampe di perapatan kiaracondong aja, itu pun sambil berharap semoga pas kena lampu merah yang berada di depan gue bukanlah bis Damri yang asapnya item *mulai aneh postingannya*

Perjalanan Lebah Berburu Madu! Sumber : http://www.naturalhoney.co.id/honeys-journey

Perjalanan Lebah Berburu Madu! Sumber : http://www.naturalhoney.co.id/honeys-journey

Setelah itu para lebah pekerja mulai mengolah dan menggabungkan serbuk sari, nektar bunga dan beberapa zat penting yang berasal dari lebah sampai akhirnya menjadi : madu.

Manfaat Madu

Atas perjuangan para lebah yang dengan gigih menghasilkan madu, sebagai manusia kita sangat beruntung karena bisa mendapatkan banyak manfaat madu bagi kesehatan kita.

Sejak dulu madu diketahui dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama terhadap udara dingin dan batuk. Ketika belum jaman obat batuk, gue termasuk ke dalam generasi yang di-cekokin madu + jeruk nipis kalo cuma sekedar uhuk-uhuk sedikit mah.

Madu bermanfaat bagi tubuh kita! Sumber : http://www.naturalhoney.co.id/

Madu bermanfaat bagi tubuh kita! Sumber : http://www.naturalhoney.co.id/

Madu juga dipercaya dapat menjaga metabolisme tubuh, karena kaya akan berbagai nutrisi vitamin dan mineral. Dan selain itu madu juga dapat meningkatkan stamina lho.

Tahu sendiri lah kayaknya hari gini hampir semua minuman energi pasti menyelipkan sedikit madu dalam dosisnya. Gosipnya sih madu ini dapat membuat kita bernergi, tanpa membuat tubuh kita gemuk lho. Asyik kan yah?

Selain bermanfaat untuk tubuh, ternyata kegunaan madu yang paling dahsyat adalah untuk kesehatan kulit dan kecantikan lho.

Madu Untuk kesehatan Kulit

Madu ternyata memiliki karakter antiseptik karena memiliki sifat antibakteri & antimikroba.

Jadi kalo lo lagi nongkrong di pinggir comberan dan tiba-tiba kejebur kemudian kaki lo tergores & luka, madu bisa dipergunakan untuk menghindari infeksi dan mempercepat proses penyembuhan.

Terutama karena madu juga memiliki enzim hydrogen peroxide yang dapat menyembuhkan luka goresan pada kulit. Madu juga dapat memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena memiliki kemampuan merangsang kulit untuk melakukan regenerasi sel.

Manfaat Madu bagi kesehatan

Manfaat Madu bagi kesehatan

Dan yang paling penting, madu juga sangat efektif dipergunakan sebagai pelembab kulit.

Hal itu dikarenakan madu memiliki kemampuan menangkap oksigen & uap air, itulah sebabnya madu banyak dipergunakan sebagai bahan dasar pelembab yang dapat membuat kulit kita elastis dan untuk melawan penuaan dini.

*OMG, umpetin keriput*

Madu & Natural Honey.

Sebagai seorang wanita, walopun gue termasuk golongan yang cuek dan seringkali tergoda untuk mengejar cinta yang tak semestinya *baca : merebut Lee Min Ho dari tangan Suzy*, tapi kesehatan kulit selalu menjadi concern gue yang paling utama.

Apabila bepergian kemanapun, biasanya gue hanya dandan seadanya saja, tapi tak pernah lupa untuk mengoleskan body lotion ke sekujur tubuh, terutama bagian-bagian yang rentan kering.

Dan Natural Honey adalah merupakan hand & body lotion yang mana bahan bakunya berasal dari madu alami.

Natural Honey body lotion

Natural Honey body lotion

Khasiat dari Natural Honey hand & body lotion cukup dahsyat karena selain mengandung pure honey, didalamnya juga terdapat kandungan olive oil yang dapat membantu melembabkan kulit dari kekeringan.

Dan dengan tambahan vitamin E, lo jadi gak usah pusing lagi mikirin problema kulit kasar dan kusam. Selain itu kandungan SPF 30PA++ dari Natural Honey body lotion juga dapat melindungi kulit mulus lo dari paparan sinar matahari.

Manfaat dari Natural Honey varian Moisture Rich

Manfaat dari Natural Honey varian Moisture Rich

Dan hal paling asyik yang gue rasakan ketika menggunakan Natural Honey hand & body lotion adalah kita gak perlu mengoleskannya berulang kali, karena formula 24 jam-nya akan mengunci kelembaban alami kulit dan menutrisi sehingga lapisan terdalam.

Lo tinggal olesin sekali aja setelah mandi udah cukup untuk membuat kulit lo segar dan bercahaya.

Irit kan yah?

Walaupun sebenernya gak ngaruh juga, karena Natural Honey hand & body lotion ini menurut gue harganya gak mahal. Lo makan semangkok mie ayam & teh pucuk doang aja mah, masih murahan beli body lotion ini lho! Seriusan! Masih boleh tambahin pangsit dan kerupuk lah!

Lo bisa datengin tuh Giant, Carrefour atau Hypermart yang bertebaran di daerah deket rumah lo buat bisa dapetin Natural Honey hand & body lotion ini.

Natural Honey memiliki 4 varian yang bisa lo pilih dan sesuaikan dengan jenis kulit lo.

4 Varian Natural Honey

4 Varian Natural Honey : Antioxidant, Moisture Rich, Pure White, Firm & Youthfull

Nah, sekarang lo udah tahu kan macam-macam varian dari Natural Honey, silahkan dipilih aja sih mana yang kira-kira cocok ama jenis kulit lo.

Tapi kalo gue sih pilih : Natural Honey hand & body lotion yang Antioxidant.

Karena varian tersebut cocok banget lah bagi gue yang tiap hari kerjanya ngojek untuk antar jemput anak sekolah. Segala macam debu, polusi dan asap knalpot dari angkot dan bis Damri itu kerap kali menerpa kulit mulus gue *blah*

Natural Honey hand & body lotion Antioxidant

Natural Honey hand & body lotion Antioxidant

Tapi untunglah double UV protection dari Natural Honey dapat melindungi kulit gue dari paparan sinar matahari dan berbagai jenis blablabla-nya itu.

Dan sebenernya yang paling penting sih karena kandungan antioxidant itu kan bisa mengatasi gangguan radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan sel *umpetin keriput dengan rapi pake antioxidant*

Satu hal lagi yang bikin gue betah pake body lotion Natural Honey ini adalah karena baunya gak terlalu menyengat. Wangi sih, tapi hanya semerbak dan gak bikin pusing pala belbi gitu lah. Pas pokoknya mah.

Jadi intinya sih, hari gini mah kalo lo mau cantik kudu pake bahan natural lah biar tambah kekinian hidup lo itu.

Natural Honey ini sepertinya merupakan body lotion yang tepat bagi gue untuk bisa tampil keren dan cantik dengan bahan alami.

Lee Min Ho pasti bakalan nyesel banget jadian sama Suzy kalo lihat foto badai gue bareng Natural Honey ini!

Lee Min Ho pasti bakalan nyesel banget jadian sama Suzy kalo lihat foto badai gue bareng Natural Honey ini!

Tulisan ini diturutsertakan dalam “Beauty Benefits of Honey” Blog Competition.

Natural Honey Blog Competition

Natural Honey Blog Competition

Sumber :

http://www.naturalhoney.co.id/

http://tipspetani.blogspot.com/2013/05/cara-lebah-menghasilkan-madu.html

http://cryingleo.blogspot.com/2011/03/bee-movie.html

http://hariansehat.com/khasiat-madu-untuk-kesehatan-kulit-wajah-dan-jerawat/

http://obrolanwanita.blogspot.com/2008/01/bee-movie.html

http://istanamadu.com/manfaatmaduuntukkecantikan/

berpartisipasi dalam “Beauty Benefits of Honey Blog Competition [6]


TAGS Natural Honey Hand & Body Lotion Review Beauty Benefits of Honey


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post