Muka Ganteng

6 Apr 2015

Anak bungsu gue yang bernama Fathir itu, sebenernya gantengnya ampun-ampunan lho!

*namanya juga emaknya yang ngomong, jadi ya udah lah di iya-in aja biar cepet*

Iya, Fathir itu emang ganteng tapi entah mengapa, setiap kali disuruh bergaya sedikit di depan kamera, ekspresinya selalu aja aneh!

Kalau gue pajang fotonya Fathir baik di blog ini ataupun di facebook, selalu saja ada oknum yang menuduh gue dengan komentar yang kurang lebih bernada seperti : kenapa yang lain tampangnya terlihat normal cuma ekspresi Fathir yang aneh sendiri?

Gue bukannya sengaja pajang foto Fathir dengan ekspresi atau gaya yang aneh, tapi yang menjadi masalah adalah karena memang hampir SEMUA fotonya Fathir gayanya absurd!

Salah satu ekspresi anehnya!

Salah satu ekspresi anehnya!

Entahlah gaya model apa inih!

Entahlah gaya model apa inih!

salah satu ekspresi fafvorit Fathir kalo difoto!

salah satu ekspresi fafvorit Fathir kalo difoto!

Paling semangat kalo disuruh gaya absurd!

Paling semangat kalo disuruh gaya absurd!

Ketika Kayla dan sepupu Lea udah bersiap mau foto cantik, ada yang tiba-tiba nimbrung dan bikin kacau!

Ketika Kayla dan sepupu Lea udah bersiap mau foto cantik, ada yang tiba-tiba nimbrung dan bikin kacau!

Tapi, yah kalo gak gue masukin foto2 aneh tersebut, bisa-bisa di blog gue gak bakalan ada foto Fathirnya…bhahahaha…

Akhirnya gue sedikit merendahkan standard dan berkompromi dengan diri sendiri, dengan cara mengijinkan foto anehnya Fathir mejeng di blog.

Walaupun pada akhirnya tindakan gue tersebut seringkali memancing komentar bernada bertanya : ini sebenernya lo punya foto Fathir yang ekspresinya rada bener gak sih?

Dan jawabannya adalah : Susaaaaah banget buat dapetin foto Fathir dengan ekspresi normal atau ekspresi yang dapat sedikit memancarkan aura kegantengannya!

Waktu mau bikin postingan tentang Marching Band aja, gue ribet setengah mati mau pajang foto fathir. Fathir beberapa kali disuruh pose dulu pake kostumnya di rumah dan hasilnya :

Udah 4 kali nge-klik ekspresinya gak ada satupun yang bener!

Udah 4 kali nge-klik ekspresinya gak ada satupun yang bener!

Akhirnya dapet satu biji fotonya yang rada mendingan, itu pun hasil candid alias dianya lagi asyik bengong trus gue jepret aja!

Akhirnya terpancar juga aura gantengmu itu nak!

Akhirnya terpancar juga aura gantengmu itu nak!

Ini adalah salah satu contoh kasus aja tentang gimana susahnya gue kalo mau foto ‘normal’ bareng Fathir.

Suatu saat kita lagi berada ditempat makan dan gue iseng ngajakin Kayla & Fathir untuk selfi bertiga. Lihatlah harus berapa kali kita nge-klik dan fokus sama muka Fathir!

Percobaan pertama Fathir mulai kumat...

Percobaan pertama Fathir mulai kumat…

klik kedua Fathir masih keukeuh sama ekspresinya!

klik kedua Fathir masih keukeuh sama ekspresinya!

Di selfi ke 3 gue sudah mulai Ter-Fathir dan ikutan aneh gayanya!

Di selfi ke 3 gue sudah mulai Ter-Fathir dan ikutan aneh gayanya!

Melihat ekspresi gue & Fathir, akhirnya Kayla pun mulai ikutan Ter-Fathir juga dan mulai aneh!

Melihat ekspresi gue & Fathir, akhirnya Kayla pun mulai ikutan Ter-Fathir juga dan mulai aneh!

Dan akhirnya kami semua Ter-Fathir dan mulai pada stres ekspresinya!

Dan akhirnya kami semua pun Ter-Fathir dan mulai pada stres ekspresinya!

Setelah terbukti bahwa ternyata Fathir membawa pengaruh yang kurang baik pada hasil foto kita, Fathir pun segera diusir secara tidak hormat ke arah Abah!

Fathir disuruh selfi bareng Abah aja biar Abah yang kebawa stres,kemudian gue dan Kayla pun lanjut selfi bareng!

Selfi bareng Kayla begitu mudah, di klik pertama kami sudah terlihat tjantik!

Selfi bareng Kayla begitu mudah, di klik pertama kami sudah terlihat tjantik!

Di klik ke 2 pun tidak kalah cantiknya...gampang banget siiih!

Di klik ke 2 pun tidak kalah cantiknya…gampang banget siiih!

Selfi bareng Fathir itu selalu saja penuh perjuangan. Dan walaupun udah dikasih tahu berkali-kali, tetap aja hasilnya dodol!

Fathiiiiiir, tolong dong ekspresinyah!

Fathiiiiiir, tolong dong ekspresinyah!

Dan itu kenapa harus pake gaya ngupil segala siiiih...ARGH!!!

Dan itu kenapa harus pake gaya ngupil segala siiiih…ARGH!!!

Sekali klik langsung jadi, begitu mudah & menyenangkan selfi barengan si cantik ini!

Sekali klik langsung jadi, begitu mudah & menyenangkan selfi barengan si cantik ini!

Itu cuma kasus selfi doang lho yah!

Kalo gue jembrengin semua, duh gue punya segudang stok foto Fathir dengan ekspresi dan gaya yang super aneh & absurd lho!

Makanya kebayang gak sih lo, gimana susahnya gue kalo lagi milih atau menyeleksi foto buat dipajang di blog?

Setiap kali, dapet foto yang semuanya terlihat bagus, selalu aja ada satu bagian yang tiba-tiba terlihat aneh dan ngaco sendiri..bhahahaha…

Dipecat Jadi Model!

Pada suatu waktu, gue diundang untuk menghadiri soft opening salah satu tempat wisata di Bandung yaitu Floating Market Lembang . Karena kebetulan tempat wisata tersebut memang ditujukan untuk keluarga, maka mereka pun berbaik hati mengundang satu keluarga juga, jadi Abah, Kayla & Fathir bisa ikutan. Dan pada saat itu gue juga mengajak adik gue yang kebetulan sedang berada di Bandung yaitu Om Abang & Tante Rey.

Pada saat itu gue sudah berpesan kepada Abah, bahwa tugas mereka disana adalah untuk mengambil foto objek wisata yang sekiranya terlihat bagus untuk gue pajang di blog, sementara gue berbincang2 dan ngumpul dengan para blogger dan pihak pengundang.

Gue emang suka malesan ngambil foto kalo menghadiri acara, dan lebih suka fokus mendengarkan penjelasan dari pihak pengundang biar bisa punya bahan buat diposting, maka Abah, adek gue dan anak2 pun gue tugaskan sebagai model.

Dan setibanya di rumah, gue pun langsung memeriksa hasil foto mereka!

Ehm, fotonya sih bagus-bagus, tapi lagi-lagi ada satu pengacau yang selalu keukeuh dengan ekspresi anehnya!

Silahkan difokusin sama ekspresinya Fathir yah!

Foto diatas jembatan ini unyu sih, tapi,...

Foto diatas jembatan ini unyu sih, tapi,…

Foto taman dengan kandang kelinci ini juga gak kalah keren, tapi ya itu tadi,...

Foto taman dengan backgriound rumah kuno ini juga gak kalah keren, tapi ya itu tadi,…

Abah sok jadi pengarah gaya, dan belum apa2 Fathir udah mulai kumat hehehe...

Abah sok jadi pengarah gaya, dan belum apa2 Fathir udah mulai kumat hehehe…

Backgroundnya lucu dan semua terlihat normal kecuali,...

Backgroundnya lucu dan semua terlihat normal kecuali,…

ADUH FATHIR PLIS DEH!! Foto mana yang harus dipajang kalo begini caranya!

ADUH FATHIR PLIS DEH!! Foto mana yang harus dipajang kalo begini caranya!

Setelah merusak semua foto, anaknya mah cuek aja dan santai!

Setelah merusak semua foto, anaknya mah cuek aja dan santai!

Fathir tetap kukuh pada pendiriannya! OKEH FAIN!

Fathir tetap kukuh pada pendiriannya! OKEH FAIN!

Kan? Kan? Kan?

Akhirnya hanya karena satu oknum yang suka cari gara2, mereka semua gue pecat aja jadi model!

GUE PECAT MEREKA SEMUAAH!

Kadang Bikin Canggung!

Okeh lah yah, kalo cuma foto bareng sodara atau teman dekat doang kemudian Fathir kumat, mungkin semua bisa memaklumi.

Tapi terkadang ada juga posisi tertentu yang mana kelakuan Fathir itu bisa bikin gue sedikit canggung bahkan malu!

Pada suatu waktu kita diundang oleh salah satu sahabat blogger tercinta yaitu mbak Irma-Bintang Timur untuk menghadiri acara syukuran rumah sekaligus ulang tahun pernikahan.

Acaranya sih semi formil, ada pengajian dan tausyiah, kemudian makan-makan biasa aja.

Tapi mbak Irma ini, ehm,..aduh gimana ngomongnya yah,…

Beliau itu tinggalnya di sebuah rumah dinas tentara, yang mana kalau kita mau dateng berkunjung ke rumahnya, kita tuh harus lapor dan ditanya-tanya dulu sama 2 orang tentara yang jaga di depan rumahnya gitu laaah…duh, ngerti kan maksud gue…bhahahaha…pokoknya mah gitu deh yaaah…

Jadi ketika di rumah, Kayla & Fathir sudah gue udah wanti-wanti agar menjaga sikapnya selama acara berlangsung dan jangan sampai bikin malu Mama sama Abah!

Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, mereka sopan, patuh, dan cuma sibuk bolak balik ngemilin makanan doang…bhahahaha…

…sampai tibalah waktunya untuk sesi foto…

…dan seperti biasa, anak gue yang bungsu mulai kumat…

Sepertinya mbak Irma menyewa fotografer profesional yang selama acara berlangsung sibuk motret sana-sini. Dan ketika acara hampir berakhir kita sekeluarga diajakin foto bareng sama mbak Irma…dan suaminya mbak Irma juga…jreng..jreng…

Aduh, pokoknya kacau deh!

Setiap kali jepret ada aja kelakuannya Fathir, mulai dari munggung-in kamera, tiba-tiba jongkok, atau tangan diatas kepala menyerupai tanduk, pokoknya ngeselin banget deh! Fotografernya sampai takjub sendiri melihat kelakuan Fathir! Dan fotonya diulang entah berapa kali deh, gue lupa…

Mbak Irma yang emang rajin baca blog gue dan udah tahu kelakuan Fathir sih emang cuma ketawa-ketawa aja, tapi gue kan jadi malu sama suaminya mbak Irma…huhuhu…

Gue ada sih fotonya, tapi foto yang ada suaminya mbak Irma sih gak berani gue pajang disini lah yah, soalnya belum minta ijin dan gak enak guenya hehehe…

Tapi kalo foto bareng mbak Irma nya mah gak papa lah yah gue pajang disini :

Entah udah berapa kali jepret foto ini...

Fathir terlihat burem karena setiap kali fotografernya nge jepret dia langsung lari terbirit-birit kesana kemari!

Duh, ekspresinya Fathir...

Akhirnya kita memutuskan untuk cuekin Fathir aja, terserah dia deh!

Muka Ganteng!

Gue pernah bertanya sama Fathir, tentang mengapa dia selalu bersikap seperti itu setiap kali difoto. Berikut ini percakapan yang terjadi antara gue dan Fathir.

Gue : dek, kenapa sih setiap difoto muka kamu kayak gitu,…

Fathir : Kayak gitu gimana sih Ma?

Gue : Aneh

Fathir : Aneh gimana sih Ma? Gak ah, biasa aja…

*Duh Gusti nu Agung*

*gue pun mulai mengubah cara pendekatan*

Gue : Lain kali kalau difoto tuh mukanya agak di-ganteng-in sedikit dong dek!

Fathir hanya memandang gue dengan tatapan tak mengerti dan seakan-akan gue mengucapkan sesuatu yang sulit untuk dipahami.

Dan dengan santainya ia menjawab…

Fathir : Kalo aku mah biar mukanya diapa-apain juga tetap aja ganteng kok Ma!

GEDUBRAG!!

Oke deeeeeeh!!

Terserah kamu aja !!!

Makanya kalo lain kali gue pajang foto Fathir dengan ekspresinya yang aneh atau bahkan absurd, itu adalah muka ganteng versinya Fathir!

Menurut pemahaman Fathir itu adalah muka gantengnya dia lho, jadi gak boleh ada yang komplen, diterima-in aja deh yah!

Iya deh iyaaa, Fathir ini emang yang paling ganteng kalo kata Mama-nya mah :)

Iya deh iyaaa, Fathir ini emang yang paling ganteng kalo kata Mama-nya mah :)


TAGS


-

Author

Follow Me