Merasa Terisolasi!

18 Aug 2014

Belakangan ini gue merasa sangat terisolasi dari dunia maya!

Hanya karena beberapa hal teknis yang mana tidak gue pahami asal muasalnya, gue merasa batin ini bagai terkungkung dan terpenjara dalam sepi!

Ketidakberdayaan ini sungguh membuat batin gue terguncang dan ingin memberontak!

Internet Rumah yang selama ini membuat gue eksis dan gaul di dunia maya!

Jadi sebenernya selama ini, fasilitas internet yang dipakai di rumah gue merupakan hasil patungan dari beberapa orang tetangga. Sekitar 5-6 orang lah.

Gue juga sebenernya sih gak terlalu mengerti *tepatnya gak peduli* masalah teknis nya, tapi intinya adalah, ada salah seorang tetangga yang pake internet, kemudian kita tinggal tarik kabel dari rumahnya aja gitu. Anggaplah sang tetangga itu namanya pak Jarwo *memang nama sebenernya…hihihi…*

Ini internetnya kenceeeeeng banget. Di jam-jam tertentu gue bisa cepet banget kalo nge-download Running Man, dan kalo nge yutub pun gak pake buffering. Dan kebetulan anaknya pak Jarwo ini, salah satu murid taekwondo nya Abah, jadi pada awalnya beliau kasih kita internet gratisan karena berasa gak enak gitu…hihihi…

Tapi berhubung kita malu kalo dikasih gratisan dan maksa pengen bayar, akhirnya kita hanya diminta untuk bayar 60 rb aja per bulan. Dan kemudian Abah pun beli router wifi gitu, jadi kalo dirumah semua gadget kayak tablet, BB, laptop, internetnya cuma dari satu sumber aja. Murah banget kan yaah!!

Tapi tiba2 aja kemaren ini internet di rumah gue mati. Dan setelah diperiksa, ternyata yang mati hanya internet di rumah gue doang, sedangkan di rumah lain gak ada masalah.

Dan setelah ditelusuri, ternyata yang bermasalah adalah kabel yang nyambung ke rumah gue.

Kata Abah sih, karena udah kelamaan sepertinya kita memang udah harus ganti kabel. Harganya sih sekitar 4 ribuan.

Ya udah atuh, tinggal ganti doang aja kan yah!

Tapi ternyata, harga kabelnya adalah 4 ribu per meter, tapi kita harus belinya 100 meter…bhuahahahaha……

Jadi maksudnya 400 ribu gituuuh??

*dompetku, bertahanlah kau disana!*

Tapi setelah gue melancarkan berbagai bujuk rayu beserta bonus rengekan …hihihi…Abah pun akhirnya menyerah dan membelikan kabel berharga itu untuk istrinya tercinta.

Tapi ternyata masalah tak berhenti sampai disini!

Dia yang bernama Mang Abuy!

Alkisah di komplek gue, terdapatlah seorang tokoh bernama mang Abuy!

Mang Abuy ini adalah seorang tukang yang biasanya disuruh pak RW untuk potong2 rumput dan dipercaya untuk merawat beberapa taman di komplek gue. Mang Abuy ini jugalah yang biasanya bertugas untuk narik2 kabel sama pak Jarwo.

Dan denger2 dari seputaran gosip, ternyata sekarang mang Abuy udah kerja di pabrik dan jadi susah banget untuk dihubungi karena hapenya mati terus!

Kata Abah rada susah kalo mau nyuruh sembarang orang, apalagi orang asing untuk narik2 kabel karena kabel tersebut melewati atap beberapa tetangga. Sedangkan kalo mang Abuy kan emang udah dikenal, jadi para tetangga percaya2 aja kalo kita numpang narik kabel melewati rumahnya.

Complicated banget ini kasusnya! Ketimbang mau internetan aja rumit banget siiih!!

MANG ABUY DIMANAKAH GERANGAN KAU BERADA! AKU BUTUH DIRIMUH!

Tablet yang merupakan satu-satunya harapan!

Karena internet di rumah gue mati, akhirnya gue terpaksa hanya mengandalkan tablet untuk online.

Sebenernya gue lebih sering memakai tablet gue untuk melampiaskan hasrat cinta gue akan drama Korea dan Kpop ketimbang untuk online.

Sepertinya pernah gue posting juga, bahwa tablet gue itu dipenuhi dengan berbagai video soundtrack drama Korea atau lagu kpop yang saat ini sedang gue gemari. Biasanya gue mendownload video tersebut lengkap dengan lirik dan artinya, supaya gue bisa ikutan nyanyi dan menghayati maknanya.

Kemudian video itu akan gue ulang2 terus sampe hapal.

Saat ini gue lagi suka banget sama lagunya MBLAQ yang Be A Man sama BTS yang Boys in Luv!

Bingung memutuskan untuk lebih merhatiin liriknya atau ferombolan cowok gantengnya!

Bingung memutuskan untuk lebih merhatiin liriknya atau ferombolan cowok gantengnya!

Dan tablet gue ini kalo di rumah, sangat dikuasai oleh Fathir untuk bermain game. Fathir sudah sangat fasih untuk bergentayangan di playstore dan kemudian mendownload sendiri game kegemarannya.

Saat ini Fathir lagi seneng banget main game subway surf dan melihara Pou!

Si Pou ini semacam game piaraan kayak tamagotchi gitu, yang mana ternyata gue benci setengah mati keberadaaannya karena berisik banget!

Coba lo bayangin gimana perasaan gue, tatkala gue sedang menikmati ketampanan Seung Ho *leader nya MBLAQ*….

Sembari ikutan bernyanyi dan mencoba mendalami seuntai lirik lagu yang sanggup membuat hati gue berdesir…tiba-tiba aja ada notif…

Pou lagi ngantuk dan pengen bobok nih, tolong matiin lampunya dong!! APA INIH!!

Yang paling parah adalah kejadian menyebalkan yang terjadi ketika gue sedang mencoba menganalisa OST Empress Ki yang berjudul My Love dan dinyanyikan oleh Junsu,…

menghayati lirik lagunya yang mencabik2 hati dengan syahdu!

menghayati lirik lagunya yang mencabik2 hati dengan syahdu!

OST yang sangat menguras emosi karena menceritakan tentang kasih tak sampai yang diakibatkan oleh cinta yang durjana …dan tiba-tiba saja…tet tot..

Pou abis pup, cebokin Pou dong!

Gue hilang akal…

AKHIRNYA GUE BUNUH SAJA SI POU ITU!

GUE MUSNAHKAN DIA SAAT ITU JUGA!!

SEMOGA KAU BINASA SELAMANYA WAHAI POU!

*maksudnya gue delete dan uninstall gitu!*

Tapi keesokan harinya, ternyata di tablet gue sudah terinstal aplikasi Myboo!! Itu adalah adeknya si Pou yang mana lebih rese dan lebih berisik!!

*aku nangis aja deh*

Si Myboo ini jauh lebih nyebelin daripada si Pou!!

Si Myboo ini jauh lebih nyebelin daripada si Pou!!

Yang jadi masalah adalah, belakangan ini tablet gue pun ikutan rese dan jadi lelet banget. Gue kesulitan membuka email dari tablet, dan gue bahkan gak bisa buka twitter sama sekali.

Dan kemudian si tablet malahan jadi restart terus terusan!

*pasti ini gara2 si Pou yang suka kelewatan manjanya!*

Dan ketika di re-boot ternyata malahan jadi kayak begini…ini apa maksudnyaaaa….huhuhuhu….aku syediiiih!!!

Adakah yang tabletnya pernah kayak gini juga?

Adakah yang tabletnya pernah kayak gini juga?

Kata Abah sih Androidnya bermasalah, dan sekarang si tablet sedang menjalani perawatan intensif dulu sehingga gak bisa dipake sama sekali!

Dan akhirnya gue pun benar-benar terisolasi dari dunia maya!!

*Sok* Anti Mainstream!

Karena gue sudah tak kuasa menahan kerinduan gue akan dunia maya, maka akhirnya ketika Fathir sedang masuk sekolah, gue pun memberanikan diri untuk …nongkrong di WARNET….bhuahahaha….

Gue ini memang *sok* anti mainstream sekali sih!

Ketika manusia keren lainnya asyik nongkrong di kafe untuk online dan ketika laper tinggal pesen makanan aja sama mbak-mbak nya…

Sedangkan gue…

Sebelum menuju warnet, sibuk menganalisa berbagai jajanan dulu didepan TK nya Fathir, sampai akhirnya memutuskan untuk membungkus cakue basah, gehu pedes dan teh pucuk untuk perbekalan makanan selama online di warnet….

Sedih banget lah gue iniiiih…bhuahahaha….

Dan sebagai informasi aja postingan gue sebelumnya yang Cerita Serem itu gue publish di warnet lho! Dan Alhamdulillah juga ternyata bisa masuk headline nya Blogdetik!

Senengnyaaaaaa!!

Senengnyaaaaaa!!

Duh, gak sia-sia lah gue online sebesar 6500 perak di warnet komplek…hihihi…

Tapi berasa ribet banget kalo setiap kali mau online harus ke warnet dulu, gue merasanya kurang bebas mau blogwalking sana sini.

Inti Permasalahan!

Jadi inti permasalahan dari semua ini sebenarnya sangatlah simple!

Semuanya bersumber dari Mang Abuy! *hobinya nyari kambing item*

Telah gue cari dia ke seluruh penjuru komplek, tapi ia bagaikan hilang ditelan angin!

Dimanakah gerangan dirimu wahai Mang Abuy!

Haruskah aku lari ke hutan, lalu belok ke pantai?

Atau kupecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh?

*udah berasa kayak Cinta yang sedang mencari Rangga*

Sudah berbagai usaha gue lakukan, tapi Mang Abuy tak kunjung mendengar ratapan gue dan tega membiarkan gue merana seorang diri,….

Maka bersama ini, gue mohon dengan amat sangat barang siapa yang mengetahui keberadaan mang Abuy saat ini, mohon segera informasikan ke gue ASAP yah! URGENT!

Gue bahkan sudah berniat untuk membuat hashtag #MencariMangAbuy di fesbuk dan twitter. Dan apabila temen2 masih memperdulikan kelangsungan hidup gue di dunia maya, mohon bantu gue agar hashtag tersebut bisa menjadi trending topic!

Kembalilah Mang Abuy! Karena hidupku hampa tanpamu!

*ternyata sekian lama hidup tanpa internet mampu membuat jiwa lebay gue semakin membabi buta!*

Note : Postingan ini gue jadwal untuk terpublish hari Senin ketika masih online di warnet! Abah janji katanya mau benerin internet gue sampe nyala hari Sabtu dan Minggu! Mohon doanya semoga bisa terlaksana yah teman temaaan!


TAGS


-

Author

Follow Me