Apa yang kau tebar Itu yang kau tuai…

24 Apr 2012

*kenapa judulnya terkesan dangdut banget yah?*

Gue memang selalu menemukan kesulitan setiap kali mencari judul postingan *cos dulu ama Orin*. Dan seringnya kalo dapet judul sih suka gak nyambung sama isi postingan.

Dan waktu itu beneran pernah ada yang komen dan menanyakan ‘kenapa judul dan isi postingannya gak sinkron?’ dan seketika itu juga gue kontan merasa tersinggung dan sakit hati sekali lho*elus elus dada menahan kesabaran*hihihi

Emangnya kalo judul dan isi postingan gue gak sinkron, lantas itu akan membuat jidat lo jadi berdarah, kemudian dijahit, diinfus dan nginep di rumah sakit gituh??…*masih napsu*hihihi

Oke, maap deh, karena barusan gue terlalu emosi yah,..

Tapi cuman pengen minta ketegasan aja sih sebenernya, emangnya kalo judul ama isi postingannya gak sinkron, kemudian bakalan bikin gue jadi berdosa dan dijebloskan ke neraka jahanam gitu yah?…hihihi

Jadi nanti jangan ada lagi yang komentar, kenapa judul dan isi postingan gue gak sinkron yah. Dan jangan juga ada yang komentar kenapa setiap kali posting, intro nya selalu aja kepanjangan..hihihi

*maap lagi rada sensitip soalnya postingan korea gue turun peringkat gara gara kemaren sempet sibuk ngurusin kuis..hiks..*

Oke…jadi sebenernya gue mau posting apaan nih ya???

Gue dan TV part 1

Sebenernya sih kejadiannya udah cukup lama yah, tapi seperti biasa, selalu dinanti nanti untuk posting, dan akhirnya berasa basi sendiri.

Bulan puasa tahun lalu

Di minggu sore yang cerah ceria, ketika gue sedang asyik online, sedangkan abah sedang sibuk mencuci beras dan masak nasi untuk buka puasa nantinya *maklumlah istri antagonis..hihihi..*, tiba tiba saja HP gue berdering.

Ketika diangkat, sempet rada bingung juga, eh kok telfon dari Indomaret belakang rumah sih?

*perasaan utang beli gula dan pampers kemaren udah dibayar deh*

Dan ternyatajreng..jreng

Gue menang door prize dan berhasil mendapatkan TV 21 inch merk LG

Huahahahaha*akusenangakusenang*

TV nya sekarang nongkrong di kamar gue, tapi entah mengapa, kita masih aja sering rebutan remote dan bersempit sempitan nonton di sofa ruang tengah.

Jadi TV nya jarang ditonton.

Gue dan TV part 2

Sekitar seminggu yang lalu

Gue dan abah sedang menghadiri suatu gathering, dan ketika gue sedang sibuk ngemil sapi lada hitam, dan mengincar booth mie kocok yang letaknya rada jauh dari kursi, eh, tiba tiba aja Abah heboh sambil sibuk nyolek nyolek gue.

Idih centil amat, apaan sih?

Eh, ternyata kita menang door prize lagi dong

Guess what?

Yes, dapet TV lagih

Katanya kita bakalan dapet TV Politron LED 24 inch

*sampai sekarang barangnya belum datang sih*

Serius nih?

Rumah gue yang segede upil itu kayaknya kurang pantes buat punya 3 tipi yahhihihijual satu aja kali yehihihi

Gue dan TV part 3

10 tahun yang lalu, tahun 2002

Waktu itu gue masih bekerja di suatu perusahaan. Produsen gypsum dengan merk Jayaboard *gak papa lah disebut namanya yah*. Pada saat itu perusahaan gue sedang mengadakan pameran tunggal di Istana Plaza salah satu mall di Bandung.

Pamerannya lumayan besar, dan gue kebagian seksi ribet untuk mengurus berbagai macam lomba yang akan diadakan pada saat acara tersebut berlangsung. Lombanya cukup variatif dan hadiah yang disediakan pun cukup beragam karena pada saat itu ada beberapa distributor yang memberikan sponsor.

Ada satu lomba unik yang diadakan disebut tebak connector. Kita sediakan tabung akuarium besar yang diisi banyak sekali klip di tengah area pameran, kemudian kita meminta pengunjung untuk menebak jumlah klip tersebut dengan cara mengisi form dan memasukkannya ke dalam satu kotak.

Dan tebak hadiahnya apajreng..jrengTV!!!

Ketika acara pameran usai, gue disibukkan dengan acara beres beres yang gak kunjung selesai. Kantor berantakan seperti kapal pecah. Ada beberapa hadiah yang belum diambil, di antaranya si TV ituh. Bos gue meminta agar gue segera membereskan pendistribusian hadiah tersebut, supaya kantor cepet rapi. Tapi berkali kali gue coba menelfon orang yang menang tebak connector tersebut dan gak diangkat terus.

Waktu berjalan terus, sudah hampir satu bulan pameran selesai, tapi TV nya masih nongkrong aja di kantor gue. Berkali kali gue coba telfon, ke rumah gak ada yang angkat, ke HP gak nyambung, alamat juga gak jelas, gak ada nomer rumahnya, cuma RT RW aja.

Akhirnya bos gue pun ngomong, Kalo TV nya gak diambil terus, udah buat kamu aja lah!

Hah??

Serius nih??

Waktu itu gue belum nikah, dan masih tinggal di rumah mama. Tiap hari kerjaannya rebutan TV terus sama ke 2 adek gue. Memang sih TV nya Cuma 14 inch dan merk Konka pula yang biasa ada di rental PS gitu, tapi lumayan lah buat dipajang di kamar. Waktu itu gue memang belum demam drama korea, tapi lagi tergila gila banget sama drama series Dawson Creek ama Friends.

Sungguh aku merasa tergoda!!!!

Dan perlu gue tekankan disini bahwa godaan setan yang terkutuk itu sungguh sangat durjana sekali!!!

Tapi gue berusaha melakukan hal yang benar, dan berusaha hubungi terus pemenangnya.

Dan akhirnya berhasil terhubung,

3 bulan setelah pameran!!!

2 bulan penuh aku digoda dan terancam akan dibakar oleh api nerakahihihi..

Pemenangnya kaget, dan lupa pernah ikutan lomba tebak connector tersebut. Dia adalah seorang mahasiswa ITB, nge kost bareng temen temennya di Bandung, dan kemaren mereka semua lagi liburan semester dan pulang kampung ke Jawa. Jadi telfon rumah gak ada yang angkat dan HP gak ada sinyal.

Dia datang ke kantor bersama 2 orang temannya, naik angkot, dan berkali kali mengucapkan terima kasih ama gue ketika pamit pulang sembari tersenyum sumringah membawa TV. Kebeneran di kost nya gak ada TV katanya.

Sebenernya gak bermaksud untuk menghubung hubungkan cerita diatas sih. Tapi ketika 2 kali berturut turut gue menang TV, otomatis kok gue jadi keingetan cerita jaman kerja dulu ituh ya.

Intinya sih gue selalu berusaha untuk gak mengambil sesuatu yang bukan hak gue aja..

Selalu memohon ama Tuhan supaya diingatkan teruskarena yang namanya rejeki, gak bakalan ketuker kan?

*trus Korea ceritanya gimana nih ya Allah? Mudah mudahan memang rejeki hamba ya Allah…*

Kalo yang ini ceritanya sih gak ada hubungannya ama TV yah,

Tiba tiba aja abah nelfon katanya ada yang telp abah dan minta konfirmasi alamat buat ngirim voucher

Eit…voucher apaan nih?…

Katanya sih kita bakalan dapet voucher sebesara 300 rb dari dulux pentalite *merk cat*, karena dulu abah pernah iseng isi form survey dan nge-like fanpage nya.

Waduh, jadi maksudnya kita harus belanja cat 300 ribu gituh?

Ya sudahlah…mungkin memang sudah saatnya kita cat rumah kita yang udah kucel inih…

Dan, kemaren vouchernya udah datang…ternyataternyata

Ternyata vouchernya bukan buat beli cat lhoooo

Pas lihat brosurnya, kita bisa belanja di banyak tempat, Alfamart, Carrefour, Matahari, KFC, Pizza Hut, banyak lahdan yang paling penting adalahGRAMEDIAyippie!!!

poto biar gak disangka hoax yeh :)

Mari kita ngeborong di Gramedia :)

Mari kita ngeborong di Gramedia :)

Lagi beruntung banget nih gue

Terima kasih ya Allahtapi tetep jangan lupa Korea ya Allah

Oh yaaa…jangan lupa, kalo mau dapet Kaos Eksklusif dari Blogdetik dan novel Hunger Games gratisan pada ikutan kuis yah…

Jadi blogger tapi gak mau ikutan kuis, bagaikan naik taksi tapi gak mau pake argo. Belum jadi blogger gaul kalo belum ikutan Kuis Slogan Gaul Kartini Modern di Blog Bibi Titi Teliti.


TAGS


-

Author

Follow Me